Selasa, 21 Januari 2020

puisi apa ini (3)

curhatan temen ini~




sakit hatiku



akulah orang yang mencintaimu
sejak 8 tahun lalu
aku selalu memikirkanmu
aku selalu menyebut namamu dalam doaku


8 tahun lamanya kita tidak pernah bertemu
8 tahun lamanya aku selalu menanti
menanti hari dimana
perasaanmu akan berubah
tidak menganggapku sebagai teman
sebagai saudara


tapi sebagai rumah,
rumah yang akan selalu jadi tempat tujuanmu untuk pulang
senang sedih hancur penuh cinta
apa kau tidak mau merasakan semua itu bersamaku?


apa kau pernah menganggapku ada?
apakah aku salah karna jatuh cinta padamu?
ini sungguh terlalu sulit dan menyakitkan
aku bahkan bisa melihatmu dalam kegelapan


aku tidak punya siapa-siapa
kaulah sosok wanita yang aku inginkan
tapi kenapa kau tidak pernah menganggapku ada
karna wajah? karna harta? tahta?


kutau kau berbeda,
maka dari itu aku selalu menunggumu
menunggu hal yang membuatku ingin mati
tapi jika aku mati, aku tidak bisa lagi mencintaimu


kali ini akan kufikirkan ulang lagi
apakah aku akan menerima tawaranmu
tapi sesakit itu jika aku harus melihatmu bersamanya
menunggu undangan kalian berdua
menjadi tamu undangan
itu mimpi buruk bagiku.


aku benar-benar tidak bisa memilikimu
aku sangat benci ini
semoga bahagia
aku juga akan bahagia.

Selasa, 14 Januari 2020

omonganmu

percaya gak sih omongan seseorang bisa 'ngebunuh' ? 

oke gue bakalan cerita soal gue yang seringkali 'terbunuh' oleh beberapa kata-kata seseorang, seseorang ini yah orang terdekat biasanya. kadang ada beberapa orang yang mulutnya ga bisa direm, mereka ngomong yah nyeeploooos aja kaya bajaj ga mikirin dulu nih kalo mereka ngomong itu gue misalnya bakalan kesinggung gak yah? kenapa gak yah? mereka ngomooong yg sesuai diotak mereka aja. 


sering banget gue mratiin mreka bagus-bagus aja ini itunya (gausah gue sebutin apa yah) buat yang tautau aja, jadi mereka tuh dimata gue gunain itu buat topeng kaliyah karna gue tuh selalu merasa 'mati' banget ketika mereka ada di deket gue apalagi kalo mereka ngomong. itu gue bisa langsung drop dan nangis sampe kek orang gila.



tolong deh. siapapun termasuk gue. usahain tuh ngomong dulu di saring, orang sekitar kalian ya ampun dipikirin kek, peka kek jadi orang tuh. buat apa ngelakuin ini itu blabla kalo cuman orang yang ada aja nih duitnya mreka baekin, kitekite nih yang kere hahaha yah mereka bisa sebaik dewadewi kalo ada maunya aja. kebayang ga tuh.



semoga dosanya terampuni. dan gue makin kebal ga gampang 'mati' aja sama bacotnya hehe

puisi apa ini (2) !

ini curhatan temen saya. 


















receh

















46 hari
hari itu aku tak ada dirumah
kau datang bersama rombongan
46 hari kau akan tinggal dirumahku
akan mengukir kisah 
entah itu kisah apa itu
akupun belum yakin


hari demi hari
kita semakin akrab dan selalu bercanda
aku tak pernah lupa menyuruhmu makan
meskipun aku sudah melihatmu makan


aku selalu suka jika kau tersenyum
membuat kopi
membuat makanan
dan mengurusi rumahku


entah kapan aku mulai jatuh hati
aku sangat ingin dekat denganmu
mengenalmu lebih jauh dan lebih dalam lagi
bukan hanya sebatas teman biasa


tak terasa sebentar lagi kkn ini akan berakhir
aku senang bisa membantu prokermu
aku juga senang kita semakin dekat
keluargaku juga sangat setuju


hari ini kau pulang
tapi aku tak bisa melihatmu pergi
aku juga melukapan ponselku
aku sebenarnya sangat ingin pulang tapi apa daya


setelah beberapa hari kau tak ada dirumah
rumah menjadi sepi dan tidak ada yang special lagi
aku sangat merindukanmu
tapi kau mulai berubah
jarang aku bisa melihat meskipun hanya video call saja


kau semakin berubah dan tidak sengaja aku melihat chatmu bersamanya
hari itu aku datang membawakanmu buku
buku yang sangat kau mau
aku senang tapi sedih tidak bisa melihatmu


hari ini kau bilang hubungan kita berakhir
itu sangat menyiksaku
kamu yang salah? aku yang salah? entahlah
aku tidak pernah pulang kerumah
aku mulai merokok dan selalu begadang
aku sering ingin membahayakan diriku
aku sering bercerita kesiapapun tentang dirimu
aku seperti orang gila dan ingin mati saja.
aku sangat mencintaimu, sampai saat ini
meskipun pada akhirnya aku tak bisa memilikimu.


tapi aku percaya jodoh tak akan kemana
kemanapun kamu doaku menyertaimu
terima kasih
luka ini tak akan sembuh, tapi jika nanti kau kembali mungkin akan sedikit berkurang sakit yang kurasa.


puisi apa ini !

hidup-ku


aku terlahir dari keluarga biasa saja
aku bukan anak konglomerat
aku bukan anak pejabat
aku bukan anak ibu sosialita
aku tidak punya mobil
tidak punya uang
apalagi harta benda lainnya


yang aku punya adalah keluarga
mereka selalu bersamaku
mereka selalu ada untukku
mereka tidak pernah keluar kota atau keluar negeri hanya untuk kerja
tapi mereka selalu ada dirumah


apakah mereka tidak bekerja?
mereka bekerja, hanya saja
pekerjaan mereka tidak mengharuskan mereka bepergian jauh apalagi meninggalkanku



hari bulan dan tahun berganti
umurku sudah 19 tahun kala itu
ayahku pergi meninggalkanku
untuk selamanya


aku rapuh
hatiku sangat sakit
aku tidak sanggup dan hampir membunuh diriku
tapi ada mama ada adikku ada keluarga, teman dan sahabatku yang mungkin akan sedih jika aku pergi dengan menyakiti diriku sendiri


aku menjalani hidupku meskipun berjalan pincang tanpa seorang ayah
aku mencoba setiap hari untuk berjalan menjalani kehidupan fana yang luar biasa membuatku gila dan mematikan ini


aku sedang kuliah
setelah wisuda aku harus kerja
lalu membahagiakan keluarga dan bahkan mungkin semua orang


kadang hanya makan indomie
kadang di traktir
kadang begadang lapar datang tapi tak ada lauk
ingin beli sepeserpun tak punya


semua ini harus disyukuri
kelak semuanya akan berganti dengan kenyamanan,
kenyamanan dunia lagi-lagi yang sangat merugikan

orang baik berkata Alhamdulillah
orang kurang baik berkata pasti ngepet
hidup itu, harus nahan
nahan ga sakit hati karna omongan orang
yang kadang omongan orang lebih sakit dan berbekas daripada pukulan


kita harus tahan semuanya, jika ingin lebih lama
semoga kita semua bisa tahan
semua sudah ada porsinya masing-masing


jangan takut kelebihan, kekurang atau ga kebagian
selalu bersyukur
berusaha dan berdoa

insecure

seriiing banget ngalamin insecure apa-apa insecure bukannya banyakin bersyucure juga.



gatau juga sih, insecure tuh emang datangnya bisa kapan aja. bisa pas lu mau ngelamar kerja, kuliah, pdkt sm orang, mau ketemu siapa gituu, mau casting mungkin, pokonya insecure tuh ganggu banget deh. nahan kita ato stoppin kita kadang ngelakuin sesuatu.


kadang gue mencoba melawan itu, dan berhasil. kadang juga gue ngapain aja tug ga ada gunanya gituloh, tetep aja menggerogoti gue. dan gue kesiksa.
banyak banget hal yang pengen gue lakuin di muka bumi ini, dan setiap gue mau melangkah pastii adaa ajaa ikuuut ajaa ngekoor aja tuh insecure ngehantuin gue.


insecure tuh emang ngerugiin, dari kitanya ajasih sebenernya lu tuh harus punya prinsip kuat dan selalu berpegang teguh bahwa ya lu manusia juga bisa kek mereka juga misalnya, lu banyakin bersyukur. hayuk atuh sok mangga kita cobaa sapatau insecure kita pergi jauh gabalik lagi hehe..

Sabtu, 11 Januari 2020

stuck

gue kadang kalo ngerjain sesuatu suka semangat banget awal-awal eh gada angin gada hujan brenti ga nyelesaiin, misalnya nih nulis di wattpad ato bahkan di blog gue ini, ato apapun yang gue kerjain yang harus butuh inspirasi gitudeh.


gue ga mau stuck di tengah jalan kaya gitu, mungkin guenya malas nunda-nunda atau gimanasih. kalian pernah ngerasain gak?


padahal nih yah, gue menghindari banget yang namanya stuck karna gue ga mau kalau apa-apa tuh gitu-gitu aja tapi kadang emang gitu-gitu aja sih.


kadang gue emang gajelas dan semborono.
hah puyeng sendiri.
...

Kamis, 09 Januari 2020

2020

hi, 2020 !


semoga di tahun ini semua hal baik datang, hal yang kurang baik jauh-jauh.


semoga ditahun ini gue bisa dapet kerja, nabung, umroh atau haji sama mama ain, liburan, bangun rumah, beli kendaraan, ngumpul sama temen sahabat keluarga, bikin usaha, nikah mungkin hehehe, pokonya banyak deh wish gue ditahun ini semoga semuanya bisa terwujud Aaamiiin..



awal tahun di Jakarta banjir, bencana di luar negeri, bahkan serangan antar negara pun kian memanas, gue takuuuutt bangeeeet takut banyakan dosa trus udah dipanggil aduh ngeri bangeett.. kemarin tuh sempet hujan deras angin kencang gue kira rumah gue udah disapu angin sampe megang kepala dan lari sama emak gue, itu kaya terjadi beberapa kali sih gue sih selalu gantungin mukenah dan alqur'an gue, gue ga mau ada apa-apa tapi kalo ada semoga gue bisa pegang dua benda ini. semoga semuanya aman terkendali gada apa-apa.





semoga di tahun 2020 dan tahun-tahun berikutnya kebaikan selalu datang menghampiri kita semua, cukup kemarin-kemarin gue liat langsung ato di berita itu kaya ngeri aja sih ngeliatnya. pembunuhan, ketidakadilan dimana-mana, pemerkosaan, pokonya yang bikin kita bergidik tuh adaaa ajaaa setiap hari.. semoga di tahun ini semua orang selalu tau diri dan selalu ingat kalau ada Tuhan ada Allah yang lagi ngawasin mereka..




semangat kalian semua, 2020 PEACE, LOVE AND ROCK!!!



THANKYOU 2019
WELCOME 2020





:)

2019

pas kalian baca ini, ini udah tahun 2020 hehe..





ada banyak hal yang terjadi di tahun 2019 ini, hal baik, bahagia, sedih, pusing, seneng banget, ragu, hampir gila, hampir mati bahkan. banyak deh pokonya..



ga kerasa aja eh udah mau pergantian tahun aja, perasaan baru kemarin tahun baru.

kemarin ngerasain serunya KKN, sibuk skripsian, banjir yang gue hampir mati kelaperan dan rumah gue full lumpur barang-barang hanyut, benerbener ngajar jadi guru di skolah megang kelas juga, barang-barang gue dicuri orang, wisuda dan masih banyak hal lainnya yang gue alamin ditahun 2019.

gaada yang sia-sia selama kalian emang ga nyusahin orang, itu berarti ditahun 2019 kalian ga sia-sia ngelakuin ini itu, cape sana sini, kalian udah ngelakuin yang terbaik. semangaaatt..



bersyukur banget sama Allah swt. masih ngasih gue kesehatan dan semoga umur yang panjang, gue mau manfaatin bener-bener idup gue yang gatau sampe kapan ini pokonya harapan gue semoga selalu bisa jadi berguna dan bermanfaat dimanapun gue berada. aaammiiinn



buat kalian diluar sana, apapun yang terjadi sama kalian. harus kalian syukuri, kerjaan, orangtua, suami, istri, anak, uang, makanan, semuanya gimanapun mau banyak sedikit semuanya harus disyukurin diluar sana masih banyak manusia yang sedang sangat kesusahan, tertimpa musibah dan harus selalu kalian tau Allah swt. ga bakalan ngasi cobaan ke hambanya melebihi batas kemampuannya.





Selasa, 07 Januari 2020

Kaka'

saya punya kaka tapi.......




















kami seperti orang LDR yang parah, jarang ketemu, jarang contact, ada yg ketemu ada yang bertahun-tahun udah ga ketemu, ada yang ketemu tapi ga bicara hahaha :(






ada yang bae banget bantuin ini itu, ada juga yang mungkin cuma ngirim doa, kalo dibilang rindu iya rindulah sama kaka ini meskipun beda ibu kan tetep kandung dan emang rindu karna jarang ketemu sih.



mereka gimanapun saya harus tetep saling sayang kan? hemmm :')



kalo kalian punya kaka jan bosan-bosan ketemu yah, soalnya banyak kaya saya tuh yang mau ketemu tp mereka mungkin sibuk, beda pulaulah inilah itulah.





segitu aja, lemmes nulis ini sumpah wkwk. 

WISUDA

sebelumnya saya udah pernah cerita soal kuliah sekarang saya cerita soal wisuda.

yash, finally akhirnya saya wisuda juga. tgl 18 desember di Four Points By Sheraton Makassar.

sampe skarang masih ga nyangka aja sih kok bisa, saya kan kurang mampu Bapak saya ga ada mama saya cuman jualan es batu dirumah. 



bisa aja sih, kalo emang kita mau. dari awal saya ga pengen kuliah dan skarang udah wisuda tuh rasanya perjuangan yang wahh ga kebayang sih, nanonano ada sedihnya senangnya malesnya terpuruknya blabla pokonya.


wisuda kemarin pun saya harus pinjem mobil sepupu saya alias pak camat yang saya pinjem motornya dari kapan tau ampe skarang belum saya balikin, kemarin juga ngadain acara di rumah nenek saya karna dirumah ga memungkinkan ntar banyak orang yang dateng trus malah ga muat. yang dateng pun cuma keluarga, temen deket, junior sama senior paling deket juga.


kalo ditanya rasanya abis wisuda b aja sih, tp seneng, lega dan rasanya pen cepetcepet kerja biar ada kerjaan aja. soalnya kerjaan saya kalo ga rebahan, masak, nyuci, bersihin rumah, jalan(kalo ada duit), yah main hape.


saya kemarin sempet ada kerjaan ngajar, cuman saya memtuskan untuk mengundurkan diri karna beberapa hal.


dari kuliah sampe udah wisuda tuh ngajarin banyak hal, ketemu banyak orang, berteman sahabatan, harus sabar, jalannya ga ada yang lurus terus, jadi motivasi supaya lebih baik lagi berguna dan bermanfaat buat siapapun.


semoga harapan cita-cita saya segera tercapai. doain yah temen-temen. untuk kalian semangat revisi selamat menempuh skripsian blabla sampe wisuda :)

Jumat, 03 Januari 2020

Ramah Tamah

Malam ramah tamah tanggal 16 desember adalah malam kita para wisudawan ngumpul di Hotel Claro bersama pendamping, ada yang bawa emaknya ada yang bawa bapaknya, ada yang bawa adeknya, kakanya, pacarnya, calon suaminya, temannya bahkan ada yang cuma sendiri.


Malam itu saya membawa ain adik kandung saya sebagai pendamping saya, jadi siangnya ain anter saya makeup trus kita kerumah asma karna sebentar saya akan numpang di mobil kakanya, acara dimulai jam 7 malam. Lumayan tidak macet jadi kita sampai sebelum acara dimulai, kita foto-foto dulu lalu masuk deh di ruangan. Makanan prasamanan sudah tersaji kita tinggal ambil lalu duduk di meja.


Setelah makan wisudawan dan pendamping berpisah tempat duduk, kemudian ada sambutan dari bapak dosen dan juga Dekan fakultas saya Tarbiyah dan Keguruan. Trus acara selanjutnya sebutin nama-nama wisudawan terbaik di fakultas, saya sih gak termasuk. Saya mahasiswa b aja dan gada tuh terbaik ke berapa ipk saya pun yah Sangat Memuaskan aja, ga ada yang terlalu special.


Saya bersyukur, punya adek yang bisa saya bawa ke acara yang bisa dibilang itu special karna baru pertama kali. Entah kapan lagi saya bisa ramah tamah dan bawa ade saya. Mungkin ketika lanjut S2 tapi dengan bawa suami? Kan kita ga asa yang tau.

Ngeliat orang-orang sama ibunya saya senang sekali, tapi ngeliat temen-temen saya sama bapaknya. Itu kaya ngancurin hati saya banget saya seneng tp pen nangis, kalo aja Tetta saya masih ada, pasti Tetta saya yang ikut. Tapi gapapa pasti Tetta disana ngeliat saya sama ain dan ikut bahagia.


Kita pulang jam 12 malem pokonya sampe dirumah asma, saya langsung tancep gas pulang naik motor sampe dirumah itu hampir jam 1 lah yah. Jalanan gelap dan lumayan mencekam jadi kita laju aja sampe rumah.

menikah?

Di umur 20tahun keatas rata-rata orang-orang tuh pada pengen nikah, apalagi kalo udah mampu lahir dan batinnya. Apalagi kalo ditagih mulu' sama keluarga, trus keluarga bilang harus gini harus gitu harus na na na blablabla

Nikah bukan balapan, nikah bukan ajang buat pamer harta, bukan ajang uh harus gimana-gimana gitu-gitu. Nikah adalah ibadah dikerjain sama dua orang tapi semua keluarga ikut andil didalamnya, ini bukan persoalan 2 orang manusia yang akan memulai bahtera rumah tangga selamanya, tapi kedua keluarga harus bersatu dan saling membantu melengkapi satu sama lain.


Nah kalo disini, di Sulawesi Selatan harus ada yang namanya UANG PANAI' uang panai' ini bisa dibilang pihak pria memberikan sejumlah uang, perhiasan, sandang pokok kepada pihak wanita yang kadang-kadang menurutku terlalu membebankan pihak pria apalagi pihak pria dalam artian kurang mampu. Kadang-kadang uang panai' perempuan di lihat dari apakah dia cantik, keturunan apa, pendidikannya, kekayaannya dan masih banyak lagi pertimbangan. Belum lagi keluarga meminta sejumlah uang untuk baju pasangan, padahal ada beberapa hal yang harus disiapkan yaitu gedung kalau resepsinya di gedung di hotel misalnya belum lagi makanan belum makeup baju dan lain-lain sebagainya. 

Menikah memang harus siap lahir dan batin, kudu mesti sabar mentalnya pun mesti siap yang saya liat dari beberapa orang sih begitu kadang ada yang ga sabaran apalagi pas nyalamin tamu yang ribuan, ga sabaran pas fitting baju, atau si prianya yg gatahan nunggu lama pas belanja perlengkapan seserahan untuk perempuannya.


Segala persiapan dan proses pernikahan adalah sakral, jadi harus dengan persiapan matang memang tidak gegabah dalam memilih hal tidak terburu-buru sehingga semuanya berjalan dengan lancar.

Kalau saya ditanya soal menikah, saya sangat ingin menikah. Siapa sih yang tidak ingin menikah, mungkin ada beberapa tapi yang lain itu pasti mau. Soal calon, apakah dia tepat? Apakah dia dari orang yang begini begitu blabla? Saya sering mendapat pertanyaan itu yang membuat saya malas untuk membuka hati saya kemarin, apalagi dengan semua kata-kata yang keluar dadi mulut mereka itu saya tidak ambil pusing tapi kadang terngiang ditelinga saya. Membuat saya seperti ada beban yang lumayanlah yah, saya cuma bisa berdoa kelak ada orang pilihan saya sesuai dengan harapan saya ekspektasi saya, mencintai saya dan keluarga dengan sepenuh hati jiwa raganya, membimbing saya dengan ilmu agamanya, dan ia takut hanya dengan Allah swt. Aaaamiiiin. Mari kita berdoa, untuk niat baik dan segala yang baik-baik. HNY ๐Ÿ™‹

Sabtu, 28 Desember 2019

bacooot

He yo waazzaapp gaes, dah lama nehh gak publish hihi

Kemaren sibuk mau wisudahan, abis itu acaranya abis itu sibuk ngurusin bayik 3 tahunku hihi ponakanku yg dateng dari balikpapan dan gabisa jauh2 dari tantenya wkwk.


Btw gaes aku punya banyak bahan tp ga pernah nulis aja, yagitudehh.. kalian gamau kasi masukan ato saran apa gitulohhh

Langsung ajaaa kalian dm ato chat gitu d social media akohhh